Struktur dasar dalam database MySQL

Aku mulai aja ya pembelajaran mengenai database yang fokusnya MySQL. Mungkin kebanyakan dari kita sudah sangat mengenal dengan yang namanya database apa lagi Ms Access. Nah bagaimana kalau MySQL?. Melalui artikel ini aku akan membahas secara to do point dan penjelasan mengenai database MySQL dapat dilihat di Wikipedia MySQLaja . Ayo belajar MySQL.

Sebelum kita masuk pada perintah – perintah dasar MySQL sebaiknya kamu mengerti terlebih dahulu mengenai struktur database MySQL :

STRUKTUR TABLE DAN DATA

    1. Mengenal nama Table sebagai contoh dibawah database Perpustakaan memiliki table “Anggota” berisi 2 filed yaitu ID_Anggota dan Nama.

    1. Mengenal Column dan Row sebagai contoh dibawah Table Anggota memiliki 2 Column yaitu “anggota.ID_Anggota” dan “anggota.Nama” juga 4 Row.

    1. Mengenal Relationship sebagai contoh dibawah Table pinjam berelasi dengan Table anggota pada column “pinjam.ID_Anggota” dan “anggota.ID_Anggota”

    1. Mengenal Primary keys dan Foreign key sebagai contoh di bawah Table pinjam memiliki 1 Primarykey dan 1 Foreignkey dan Table anggota mempunyai 1 Primarykey.

    1. Mengenal Query sebagai contoh dibawah melakukan query antara Table pinjam dan anggota

Demikian struktur dasar dari MySQL silahkan di ikuti.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s