Belajar Menulis Hijaiyah – Aplikasi Edukasi Untuk Menulis Huruf Hijaiyah dari Trustudio untuk Android

Sudah bukan rahasia lagi bahwa aplikasi-aplikasi Android banyak yang kurang aman. Namun, di luar aplikasi berbahaya yang tersebar di Android banyak juga aplikasi yang berguna dan aman. Salah satu aplikasi Android yang berguna dari sisi edukasi dan tentu juga aman yang saya temukan di Google Play adalah aplikasi “Belajar Menulis Hijaiyah”.

Aplikasi “Belajar Menulis Hijaiyah” adalah aplikasi yang menarik bagi anda yang ingin anaknya belajar dasar-dasar huruf hijaiyah atau biasanya dikenal dengan huruf Arab agar bisa membaca Al-Qur’an. Aplikasi ini selain dari tampilan yang cukup enak dilihat oleh mata anak-anak juga interaktif untuk belajar menulisnya.

Beberapa fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini adalah animasi cara menulis untuk memberikan contoh cara yang baik dan benar dalam menulis huruf hijaiyah dan terdapat gambar objek sesuai dengan huruf yang sedang dipelajari, hingga gambar huruf hijaiyah yang disertai terjemahan bahasa Indonesianya.

 
Tampilan aplikasi “Belajar Menulis Hijaiyah”

Ketika menggambarkan huruf hijaiyah di aplikasi ini, anda cukup melihat garis dan titik petunjuk yang terdapat di hurufnya, kemudian tinggal menggoreskan jari anda di layar handphone berbasis Android anda dengan mengikuti petunjuk yang disediakan. Cara penggunannya mudah dan menurut saya aplikasi cocok bagi anda yang menginginkan anaknya dapat menulis huruf hijaiyah secara menyenangkan dan interakif. Untuk mengunduh aplikasi ini, pembaca dapat mengunjunginya di Google Play.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s